http://img264.imageshack.us/img264/7575/image16kn8.gif

Your Visitors To ...

08 Juli 2010

Kurangi Beban Komputer Kesayangan

SUMBER : Ahmad's Blog

Kadang kita jengkel jika OS kita bekerja tidak sesuai yang kita inginkan. Misalnya saja sering error atau agak lambat juga mengurangi kenyamanan dalam pemakaian komputer. Komputer jadi begitu karena banyak beban yang kita taruh pada komputer itu. Terus bagaimana dong cara mengurangi beban komputer kita?
Mungkin tips berikut ini bisa sedikit mengurangi beban yang ditanggung komputer kita, kita simak yukkk…..
1.Menonaktifkan atau mengurangi semua fitur grafik dan efek di WinXP.
Caranya : klik kanan di My Computer – Properties – Advanced – ada 3 menu setting – pilih Setting => Performance (paling atas) , matikan semua fitur yang anda rasa tidak perlu dengan menghilangkan tanda centangnya atau anda bisa memilih adjust for best performance untuk menonaktifkan semuanya.
2.Menonaktifkan start-up program yang tidak perlu.
Caranya: klik start – run – ketik msconfig – klik Ok – masuk System Configuration Utility – klik startup (kanan atas) hilangkan centang pada list program yang anda anggap tidak perlu-restart PC anda.
3.Hapus Prefetch.
Caranya: klik-kanan menu start – explore – windows – Prefetch – hapus semua yang ada di folder Prefetch tersebut. ini boleh anda lakukan setiap waktu bila isi folder Prefetch sudah banyak.
4.Percepat start-up menu
Caranya: klik satrt – run – ketik regedit – klik OK – masuk Registry Editor – klik-HKEY_CURRENT_USER – Control Panel – Desktop – pada jendela kanan double klik MenuShowDelay – ganti Value data yang defaultnya 400 menjadi 0 (nol) – klik Ok – tutup Registry Editor.
5.Ganti Color quality.
Caranya: Klik kanan Desktop => Setting => Ubah Color quality menjadi Medium (16 bit).
6.Ganti Browser
Untuk yang suka berinternet ria gunakan aja Browser standart atau browser terbaru, seperti IE7, Mozilla Firefox, Opera, atau yang laen deh untuk menambah kenyamanan anda semua.
Nah, apa anda punya tips yang lain, boleh juga tuh disharing…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar